Minggu, 27 November 2011

UTS BAHASA INGGRIS BISNIS


UTS BAHASA INGGRIS BISNIS
Hari ini merupakan hari tenang untuk persiapan menghadapi UTS,namun tiga minggu sebelumnya dosen bahasa inggris komonikasi telah  menginformasikan bahwa untuk kelas saya telah dibagi menjadi tiga gelombang untuk mengikuti ujian bahasa inggris komunikasi,dengan materi ujian interview tentang profil masing-masing mahasiswa.Kebetulan saya mendapat gelombang ke-3 yang harus dilaksanakan pada hari ini juga bersamaan dengan dimulainya hari tenang.Karena sudah menjadi keputusan dan kebijakan dosen,saya berusaha mengikutinya dengan sebaik-baiknya,walaupun sebenernya ingin rasanya sedikit beristirahat sekaligus mempersiapkan diri untuk menghadapi UTS yg sebentar lagi dilaksanakan.
Tepat jam 08.00 ujianpun dimulai,pelaksanaanya pun cukup unik dan menarik karena system ujianya dilakukan di dalam kelas secara bergantian.sementara satu peserta dipanggil untuk melaksanakan ujian di kelas,peserta lainya menunggu giliran sambil sibuk mempersiapkan diri.
Setelah menunggu cukup lama akhirnya tibalah giliran saya untuk mengikuti ujian,walaupun kemampuan bahasa inggris saya masih tergolong lemah tetapi saya berusaha tampil percaya diri dan bertekad harus bisa.dosenpun mulai meng interview seputar profil mulai dari nama,hoby,pengalaman dan lain-lain.saya hanya berusaha menjawab sebaik-baiknya,dan lucunya dalam menjawab saya sering keceplosan menggunakan bahasa jepang haha…mungkin hal itu terjadi dikarenakan  selama ini bahasa asing yang sudah saya pelajari dan cukup saya kuasai adalah bahasa jepang,jadi dalam pikiranku bahasa asing yaitu bahasa jepang.akhirnya suasana yang semua menegangkan berubah menjadi sedikit santai kamipun saling tertawa karenanya hehe…semoga mendapatkan hasil yang baek amin…
Ternyata ada hikmah dibalik cerita saya hari ini,bahwa terkadang kenyataan tidak seburuk dengan apa yang kita pikirkan.Dan saya yakin kalau kita melakukan sesuatu hal didasari dengan rasa iklas,tulus dan berusaha menikmatinya maka hasilnya pasti akan lebih baek.Semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat buat kita semua.Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar