Selasa, 29 November 2011

MENCUCI


MENCUCI
Mencuci merupakan aktivitas yang lumayan membosankan,bahkan sebagian orang sudah merasa males duluan kalau mendengar kata itu hehe…,tetapi buat saya mencuci merupakan aktivitas yang sangat positif,karena menurutku mencuci itu bisa menghilangkan perasaan males itu sendiri,menciptakan hidup yg sehat,melatih kedisiplinan,menjaga kebersihan dan selain itu dengan mencuci kita bisa sekaligus berolah raga sehingga badan kita menjadi sehat.Tapi jujur saya sendiri terkadang juga merasa malas mencuci dikarenakan aktivitas laen yang cukup mengusar tenaga dan pikiran misalnya kuliah atau aktivitas lainya.Oleh karena itu aktivitas mencuci saya kerjakan pada waktu hari minggu,sekalian untuk mengisi hari libur.
Proses mencuci memang cukup panjang ,mulai dari merendam paikaian,mengucek dan membilar dan yang terakhir adalah menjemur.Awalnya memang terasa berat dan malas,namu hal itu terasa ringan kalau kita melakukanya dengan niat iklas dan semata-mata ingin  melatih agar hidup lebih mandiri yang akhirnya lama-lama terbiasa.Sejak kecil orang tua saya sudah melatih untuk hidup mandiri,salah satunya yaitu dengan cara menyuruhku mencuci pakaian sendiri,akhirnya sampai sekarang saya terbiasa untuk melakukanya bahkan seolah-olah menikmatinya he..
Berawal dari mencuci tetapi ada efek besar yang dapat saya rasakan yaitu terbentuknya jiwa yang mandiri ,tanggung jawab,melatih hidup hemat,yang nantinya bisa digunakan sebagai bekal kita dalam mengarungi hidup ini agar menjadi lebih baek lagi.Oleh karena itu mari kita berlatih hidup mandiri sejak dini,mulai dari hal sekecil apapun sampai dengan hal yg besar sekalipun.
Kesimpulan dari apa yang saya tuliskan di atas bahwa jangan menyepelekan sesuatu yang kecil,karena sesuatu yg besar itu ada berawal dari sesuatu yang kecil.Semoga tulisan ini bisa bermanfaat buat kita semua,amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar