Selasa, 29 November 2011

SAHABAT


SAHABAT

Hidup tidak senantiasa indah dan manis. Bahkan yang semula tampak manis pun bisa jadi getir, lalu akhirnya pahit dan membuat mual. Demikian juga dengan hubungan baik persahabatan. Ada kalanya seorang yang sudah berteman sangat baik dengan kita mendadak berubah, dan perubahannya membuat kita heran, lalu sebal, akhirnya jengkel dan marah.
Beberapa hal seringkali menjadi penghancur persahabatan antara lain :
1. Masalah materi
2. Ketidakterbukaan
3. Kehilangan kepercayaan
4. Perubahan perasaan antar lawan jenis
5. Ketidaksetiaan.
6.Kurangnya saling memahami satu sama lain
       Persahabatan sangat mempengaruhi kehidupan kita,oleh karena itu kita harus berhati-hati dalam menjalin persahabatan,kita juga harus punya prinsi,artinya kita boleh bersahabata sama siapa saja tanpa pandang bulu,tetapi harus bisa membedakan mana yang positif dan mana yang negatif,jangan sampai kita terbawa kedalam pergaulan bebas yang pada akhirnya bisa merugikan diri sendiri bahkan orang lain.
        Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati,namun  itu tidak mudah kita dapatkan,pada umunya sahabat itu ada disaat kita sedang berlimpah rizki tetapi terkadang menjauh disaat kita sedang seret rizki.Hal ini disebabkan kurangnya ketulusan,keiklasan,dan keseriusan untuk menjalin serta mempertahankan sebuah persahabatan.
Kesimpulanya adalah jika kita ingin mendapatkan sesuatu yang baik,maka langkah awal yang harus kita lakukan adalah senantiasa berusaha memperbaiki diri menjadi pribadi yang baik terlebih dahulu,sehingga pada akhirnya sesuatu yang baik pasti akan dating menghampiri kita.Semoga apa yang saya tuliskan diatas bisa bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar