Minggu, 27 November 2011

MAGANG DI GALERY


 MAGANG DI GALERY

Menurut saya program magang di gallery adalah program yang diikuti setiap mahasiswa kampus gunadarma khususnya program D3 yg bertujuan untuk melatih para mahasiswa agar belajar  berwira usaha dan mandiri.mengingat pentingnya program ini yaitu sebagai salah satu syarat siding dalam kelulusan,maka mahasiswa diwajibkan untuk mengikutinya.
Pada hari selasa tanggal 22 November 2011,saya mendapat jadwal untuk mengikuti program tersebut,tetapi ternyata hari itu juga saya harus mengikuti 2 praktikum untuk mata kuliah anggaran komputer  dan akuntansi keuangan menengah.terjadilah bentrok antara jadwal magang dengan jadwal praktikum,saat itu saya benar-benar bingung harus bagaimana untuk mencari solusi yang terbaik,pada akhirnya saya berinisiatif untuk membicarakan masalah ini pada pihak gallery,dengan berbagai cara dan susah payah menjelaskan kepada pihak gallery,akhirnya membuahkan hasil Alhamdulillah,jadwal magang saya bisa dipindah hari yaitu hari jum’at tanggal 25 November 2011.
Tibalah hari yang dinanti-nanti yaitu hari jum’at 25 November 2011,sekitar jam 5 pagi saya bangun,sholat subuh mandi dan sarapan.Karena kawatir terlambat,tepat jam 6.30 saya langsung berangkat ke kampus karena menurut jadwal,peserta magang harus datang tepat waktu yaitu jam 08.15.Tepat jam 07.45 saya nyampe d kampus dan langsung meminta izin tidak bisa mengikuti  kuliah seperti hari-hari biasa dikarenakan mengikuti magang,setelah itu saya langsung menuju gallery dan ternyata gallery msh tertutup rapi alias belum dibuka.akhirnya saya menunggu sampe jam 09.00 gallery baru dibuka,bayangkan saya menunggu hamper 1 jam.sebenernya sedikit kecewa sampai kapan budaya ngaret dinegeri ini bias hilang?kalau terus begini gmn negri yang kita cintai ini bisa maju?
Setelah gallery dibuka akhirnya saya bias memulai aktivitas magang,diawali dengan brifing yang isinya pembagian tugas,dan peraturan-peraturan dalam mengikuti magang tak lupa kami juga berdo’a bersama.kemudian kami langsung melaksanakan kegiatan sesuai dengan petunjuk dan perintah pendamping magang.berhubung hari itu bertepatan dgn hari jum’at,akhirnya jam 11.30 kami bersiap untuk melaksanakan sholat jumat sekaligus diberikan waktu untuk  beristirahat.
Sholat jum’at sudah,makan sudah,istirahat sudah, tiba –tiba teman satu kelas sms yang isinya bahwa jam 13.30 matakuliah statistika akan mengadakan kuis dan nilainya akan dimasukkan dalam UTS,wah…dengan gerak cepat saya langsung menuju gallery lagi untuk meminta izin untuk mengikuti kuis tersebut,pendamping magangpun bs mengerti dan akhirnya saya diijinkan mengikuti kuis tetapi dengan syarat jam selesai magangnya diundur yang tadinya jam 08.15-16.00 diganti menjadi jam 08.15-17.30.karena tidak ada pilihan saya menyetujuinya.Tetapi disisi lain saya harus bisa menjual produk gallery minimal saldonya adalah Rp 20.000,- karena itu merupakan bagian dari peraturan magang.dengan susah payah dan penuh perjuangan,setelah selesai mengikuti kuis saya berusaha memanfaatkan sisa waktu untuk berjualan di dalam kampu.Alhamdulillah akhirnya saya bisa kembali ke gallery dengan membawa uang hasil jualan saya sebesar Rp35.000,- ,setalah itu saya langsung melakukan pembukuan atas hasil magang saya selama seharian penuh.tepat jam 17.20 semua tugas telah selesai dan akhirnya saya diperbolehkan untuk pulang.Alhamdulillah.
Berdasarkan pengalaman yang saya tuliskan di atas saya bisa mengambil kesimpulan bahwa begitu pentingnya waktu,kedisiplinan,tanggung jawab,dan kerjasama dalam kehidupan ini.tanpa itu semua kita tidak bisa menjalani hidup ini dengan baek.Oleh karena itu marilah kita mulai melatih diri untuk selalu memanfaatkan waktu sebaik-baiknya,melatih kedisiplinan,rasa tanggung jawab,dan membina kerjasama yang harmoni agar tercapai apa yang menjadi tujuan hidup kita.
Semoga apa yang saya sampaikan diatas bisa bermanfaat bagi kita semua.Terimakasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar