Senin, 05 Desember 2011

PEMANASAN GLOBAL


PEMANASAN GLOBAL
Pemanasan global merupakan masalah serius yang sedang mengancam kehidupan bumi kita saat ini. Masalah ini disebabkan oleh ulah manusia.Banyaknya pabrik,pertambangan,penggundulan hutan,banyaknya penggunaan kendaraan bermotor,dan efek rumah kaca merupakan penyebab utama terjadinya pemanasan global,jika hal ini terus dibiarkan maka akan sangat mengancam kelangsungan hidup makluk di bumi. karena dapat menyebabkan meningkatnya suhu udara,naiknya permukaan air laut,iklim yang tidak menentu,banyaknya bencana alam,terpengaruhnya hasil pertanian dan punahnya berbagai jenis hewan dan tumbuhan yang pada akhirnya akan merugikan manusia itu sendiri.
            Meng ingat pentingnya masalah ini,maka kita harus selalu menjaga dan melestarikan bumi agar tetap tercipta kehidupan yang sehat,nyaman dan seimbang.Hal ini bisa diwujudkan dengan mencalin kerjasama dari berbagai pihak mulai dari kesadara diri sendiri,lingkungan masyarakat,lingkungan negara maupun dunia.Misalnya dengan cara menghemat penggunaan listrik,air ,bahan bakar,dan energy lainya.Hal-hal lain yang bisa kita lakukan adalah penanaman kembali hutan yang gundul,pembuangan sampah secara teratur,mendaur ulang bahan-bahan yang susah membusuk serta penggunaan bahan-bahan alami seperti menciptakan pupuk kompos.selain itu kerjasama dari pihak pemerintah dan dunia juga sangat diharapkan yaitu dengan cara mengurangi penggunaan efek rumah kaca,dan membatasi penggunaan intustri-industri yang tidak ramah lingkungan.
            Oleh karena itu mulai dari sekarang mari kita secara bersama-sama selamatkan bumi tercinta kita ini,dengan cara menciptakan kehidupan yang selaras dan seimbang demi anak cucu kita nantinya.Kalau bukan kita siapa lagi.
            Cukup sampai disini pembahasan mengenai pemanasan global,semoga apa yang saya tuliskan diatas bisa menambah pengetahuan kita arti penting bumi serta dapat memotivasi kita agar selalu menjaga kelsetarian lingkungan dan bumi yang kita cintai.Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar